Sabtu, Februari 14, 2009

AGENT OF CHANGE

AGENT OF CHANGE!

Assalamualaikum Wr.Wb.

Dear all,

Membaca, mendengar dan menyaksikan berita tentang kecelakaan di laut khususnya, memang sangat memprihatinkan. Sudahlah tentang petugas yang tidak siap atau tidak mengantisipasi menyediakan kapal pada mudik lebaran, namun yang membuat kepala tergeleng-geleng adalah mengabaikan keselamatan sendiri dan orang banyak oleh penumpang yang naik di kapal sehingga kapal yang kapasitasnya 300-an orang dinaiki 1000-an orang sampai kapal masih sandar di dermaga dia sudah miring. Kemudian ketika kapal dilarang berangkat oleh petugas pelabuhan, para penumpang marah. Allahu Akbar! Padahal Tuhan tidak menyuruh kita untuk melakukan hal berbahaya – atau – tolol (maaf) untuk idul fitri bahkan untuk haji sekalipun.

Perbaikan memang harus ada, dan itu mulainya harus dari diri kita sendiri. Pertama kita jangan ikut membuat masalah – ikut-ikutan dalam hal-hal seperti ini dan yang serupa. Kedua, berhenti dari hal seperti ini bila kita juga bagian dari pembuat masalah. Ketiga, mengajak keluarga tidak berbuat hal demikian, dan keempatnya mengajak masyarakat yang lain untuk berbuat yang baik sesuai aturan dengan berbagai sarana untuk mengajak, termasuk blog ini.

Selain dari itu, pemilu 9 April 2009 dipakai untuk memperbaiki bangsa ini melalui legislatip dan eksekutipnya. Pilihlah para calon pemimpin yang akan memperbaiki bangsa ini bukan yang hanya berjanji saja tapi yang sudah terlihat kesehariannya berperilaku baik terhadap masyarakat dan terlihat ada tindakannya yang bukan hanya untuk kepentingan dirinya sendiri melainkan untuk kemajuan masyarakat bangsa Indonesia.

Memilihlah! Kalaupun para calon masih belum sempurna, tetaplah memilih dan majukan diri anda sendiri di kesempatan yang akan datang dengan kondisi lebih baik dari mereka ini. Apabila anda tidak memilih maka anda sudah memilih untuk tidak mau berubah dari kondisi yang anda sendiri menistanya.

Insya Allah, harapan masih ada.

Wassalam,
Ordinary Sailor

Silakan klik beritanya:
http://www.kompas.com/lipsus082008/lebaran_read/2008/09/24/00143492/keselamatan.pemudik.terabaikan
http://www.liputan6.com/daerah/?id=165633 klik juga pada videonya.

Pemudik di Maluku Membludak
24/09/2008 13:07 - Mudik


Liputan6.com, Ambon: Arus pemudik di Maluku mulai membludak. Ratusan calon penumpang kapal di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, bahkan dipaksa turun karena jumlahnya melebihi kapasitas, Selasa (23/9). KM Banda Naira tujuan Maluku Tenggara yang seharusnya berkapasitas 300 orang, diserbu lebih dari 1.000 orang, hingga menyebabkan kapal miring.

Petugas administratur pelabuhan dan polisi nyaris tak berdaya menghadapi calon penumpang yang berebut menaiki kapal. Penumpang yang sebagian tidak memiliki tiket tetap memaksa naik ke kapal yang sudah penuh sesak.

Petugas akhirnya menunda keberangkatan kapal dan memaksa para penumpang turun. Penurunan paksa ini sempat mendapat perlawanan dari sebagian penumpang. Mereka kecewa karena petugas dinilai tidak siap mengantisipasi arus mudik menjelang Lebaran tahun ini.(ADO/Juhri Samanery)

http://www.youtube.com/watch?v=Jz2hxJVJePw video tawaran pilihlah Partai Bahagia Selalu (ah bener ya? ngarang kok kebangetan!), tetapi ybs tidak ada di daftar pemilu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar